SchoolNet

Yth Bapak/Ibu/Saudara/i
Dengan hormat kami sampaikan Daftar 16.678 Sekolah yang pada tahun 2011 ini akan tetap menerima Layanan SchoolNet 2011 dari Pustekkom Kemdiknas. Layanan akan diberikan sejak tanggal kontrak Sewa Bandwidth Jardiknas Zona Sekolah (SchoolNet) ditandatangani sampai dengan 31 Desember 2011.
Pertanyaan lebih lanjut mengenai SchoolNet 2011 dapat disampaikan melalui:
Call: 500-005 (021-500-005 via HP), 
e-Mail: helpdesk@kemdiknas.go.id
Facebook: http://www.facebook.com/pages/SchoolNet-Jardiknas-Indonesia/72813014081, 
Twitter: @pustekkom
Demikian maklumat kami dan terima kasih atas perhatian Bapak/Ibu/Saudara/i. 
Hormat kami,

Daftar sementara sekolah yang menerima schoolnet silahkan download [DISINI]
.
________________________________oOOo________________________________
.

TELKOM menggelar Jaringan Pendidikan Nasional 
di hampir 20.000 sekolah diseluruh Indonesia
.
PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) melalui TELKOM solution Business Partner saat ini telah menyiapkan Program Speedy Schoolnet untuk menggelar Jaringan Pendidikan Nasional (JARDIKNAS) Zona Sekolah yang menghubungkan hampir 20.000 sekolah di seluruh pelosok Indonesia. Jaringan Pendidikan Nasional (JARDIKNAS) Zona Sekolah atau yang lebih dikenal dengan sebutan Schoolnet Indonesia merupakan suatu program yang dicanangkan Departemen Pendidikan Nasional dalam rangka menyediakan suatu jaringan informasi dan komunikasi antar Sekolah di seluruh Indonesia.
.
 .
Speedy Schoolnet pada dasarnya adalah produk layanan Speedy yang diberikan khusus kepada komunitas sekolah yang terhubung dalam JARDIKNAS Zona Sekolah dengan memberikan tambahan kemampuan/gimmick layanan khusus dan dengan persyaratan khusus dapat mengakses private network komunitas (intranet JARDIKNAS) melalui jaringan Speedy yang menjangkau seluruh pelosok Indonesia.
“Penggelaran jaringan untuk program Schoolnet Indonesia ini adalah bukti nyata keseriusan TELKOM dalam mengembangan dunia pendidikan di Indonesia baik untuk pendidikan tinggi maupun untuk pendidikan dasar dan menengah”, jelas Rinaldi Firmansyah, Direktur Utama PT. TELKOM seusai menghadiri Opening Ceremony e-Indonesia Initiative Forum dengan tema “Pembangunan TIK untuk Next Generation Indonesia” yang digagas oleh Sekolah Teknik Elektro dan Informatika ITB bekerjasama dengan Dewan TIK Nasional Departemen Komunikasi dan Informatika. “Kami percaya melalui pengembangan dan pemanfaatan TIK akan sangat berperan meningkatkan pengetahuan bangsa ini, dan semakin tinggi tingkat pengetahuan maka kualitas sumber daya manusia di Indonesia akan semakin meningkat,” imbuhnya.

Untuk mengisi Schoolnet Indonesia dengan sesuatu yang bermanfaat bagi seluruh komunitas sekolah yang terhubung di dalamnya TELKOM bekerja sama dengan Inkubator Industri dan Bisnis Institut Teknologi Bandung menyediakan konten pembelajaran untuk lingkungan sekolah yang diberi nama INDISMART. INDISMART ini telah dapat diakses melalui jaringan milik TELKOM yang tergelar sebagai backbone Schoolnet Indonesia.

Dengan hadirnya INDISMART melengkapi Schoolnet Indonesia, TELKOM berupaya memberikan nilai tambah kepada kalangan sekolah guna memaksimalkan penggunaan jaringan sesuai dengan tujuan keberadaannya. “TELKOM selalu berupaya memberikan value added service guna peningkatan pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi untuk pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi bagi bangsa ini,” tambah Arief Yahya, Direktur Enterprise & Wholesale TELKOM.

INDISMART merupakan konten pembelajaran yang dapat diakses secara online berisi materi pembelajaran tingkat SD, SMP hingga SMA dari berbagai disiplin ilmu. Konten tersebut pada intinya merupakan modul belajar siswa yang menjelaskan secara visual dan tekstual sehingga siswa akan mudah memahami konteks pelajaran yang dimaksud.